Disambiguasi : Mengenal Landscape Terasering Pertanian

Di bidang pertanian,terasadalah bagian dari pesawat miring yang telah dipotong menjadi serangkaian berturut-turut surut permukaan datar atau platform, yang menyerupai langkah, untuk keperluan pertanian yang lebih efektif.Jenis landscape, oleh karena itu, disebut terasering. Langkah-langkah teras biasanya digunakan untuk pertanian di daerah perbukitan atau pegunungan.Bidang bertingkat baik penurunan erosi dan aliran permukaan, dan dapat digunakan untuk mendukung tanaman tumbuh yang membutuhkan irigasi, seperti padi sawah.

Sawah-sawah dari Cordilleras Filipina telah ditunjuk sebagai UNESCO World Heritage Sitekarena pentingnya teknik ini. Sawah bertingkat yang digunakan secara luas dalam penanaman padi, gandum dan barley pertanian di timur, selatan, dan tenggara Asia, serta tempat-tempat lainnya. Pertanian teras kering iklim umum di seluruh Mediterania Basin, misalnya, di Cadaqués, Catalonia, di mana mereka digunakan untuk kebun-kebun anggur, pohon-pohon zaitun, gabus ek, dll, di Mallorca, atau di Cinque Terre, Italia.
Di Amerika Selatan Andes, petani telah menggunakan teras, yang dikenal sebagai andenes,selama lebih dari seribu tahun untuk pertanian kentang, jagung, dan tanaman asli lainnya.Pertanian bertingkat dikembangkan oleh Wari ‘dan orang lain dari Andes selatan-tengah sebelum 1000 AD, berabad-abad sebelum mereka digunakan oleh Inca, yang mengadopsi cara terasering.Teras dibangun untuk membuat paling efisien penggunaan tanah dangkal dan untuk memungkinkan irigasi tanaman.
Inca membangun terasering ini dengan mengembangkan sistem kanal, saluran air, dan puquiosair langsung melalui lahan kering dan meningkatkan tingkat kesuburan dan pertumbuhan.ini peternakan bertingkat ditemukan di mana pun desa-desa pegunungan telah ada di Andes. Mereka menyediakan makanan yang diperlukan untuk mendukung populasi kota Inca yang besar dan pusat-pusat keagamaan seperti Machu Picchu.
Terasering juga digunakan untuk medan miring; yang Taman Gantung Babilonia mungkin telah dibangun di atas gunung buatan dengan teras melangkah, seperti yang pada ziggurat.Pada pantai Villa dari Papirusdi Herculaneum, kebun villa dari Julius Caesar’s ayah-in- hukum yang dirancang teras untuk memberikan pandangan yang menyenangkan dan bervariasi dari Teluk Napoli.
Bidang bertingkat yang umum di pulau dengan lereng yang curam.The Canary Islands menyajikan sistem yang kompleks teras meliputi pemandangan dari perkebunan irigasi pesisir ke ladang kering di dataran tinggi.Teras tersebut, yang diberi nama Cadenas (rantai), yang dibangun dengan dinding batu desain terampil, yang meliputi tangga dan saluran terpasang.
Dalam sejarah Inggris, teras juga disebut “lynch” ( lynchet). Contoh dari Lynch Mill kuno di Lyme Regis. Air diarahkan dari sungai dengan saluran di sepanjang teras. Pengaturan ini digunakan di daerah perbukitan yang curam di Inggris.


Lahan pertanian bertingkat di Peru, yang diadopsi oleh Inca.(wikipedia)

terasering di MississippiBidang jerami bertingkat di Upper Mississippi Riverbasin selama tahun 1930-an.

sawah jatiluwih-baliSawah Jatiluwih di Bali, Indonesia.(wikipedia)

rice terracesdi - filipinaThe Banaue Rice Terraces di Ifugao, Filipina.

padi budidaya, himalayaBudidaya padi, Lower Himalaya, Nepal.(wikipedia)

terasering di Sa Pa, VietnamBidang bertingkat di Sa Pa, Vietnam.(wikipedia)

terrasering di Longsheng, ChinaLongsheng Rice Terrace di Longsheng county, GuangxiProvince, China selatan.(wikipedia)

sawah abstrak di Yunnan, CinaPola abstrak sawah bertingkat di Yuanyang County, Yunnan, Cina(wikipedia)
terasering di utara thailandBidang teras di Utara Thailand (wikipedia)

sawah teras baliSawah teras Bali(wikipedia)

kebun anggur, PrancisTeras kebun anggur di Coteaux du Layondi komune Faye-d’Anjou, Maine-et-Loire, Prancis(wikipedia)

Source : wikipedia

Iklan