Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Backlink DoFollow Dan NoFollow

Telah sering kita melihat diskusi tentang topik ini di forum-forum webmaster yaitu tentang link DoFollow dan NoFollow dan seberapa pentingkah? dan bagaimana menggunakan atribut link ini dengan baik dan benar.

link nofollow vs dofollow

DoFollow

DoFollow adalah link yang tidak ditandai dengan atribut html tertentu yang membuat link tersebut dofollow. Semua ini hanyalah URL biasa di seluruh web, satu link yang merujuk halaman lain dalam sebuah situs atau menunjuk ke luar situs .

Kita tahu bahwa mesin pencari merujuk link ini untuk menilai sebuah situs web untuk membuatnya terlihat lebih baik di mata mesin pencari. Nilai ini mencerminkan PageRank dan posisi dalam halaman hasil mesin pencari (SERPs),

Di mana Anda bisa mendapatkan link dofollow untuk situs web Anda?

WordPress, Drupal, Joomla, Tumblr, blog Blogger
WordPress.com maupun wordpress self hosting, blog berbasis Blogger, Tumblr memiliki hubungan dofollow jika mereka berada di dalam artikel itu sendiri. Ini berarti bahwa jika seseorang menulis postingan tentang Anda, Anda mendapatkan link dofollow ke website Anda. Jika link Anda diposkan di dalam bagian komentar maka link tersebut nofollow dan saya akan menjelaskan tentang link nofollow pada poin berikutnya.

Forum

Kebanyakan forum platform secara defaultnya adalah dofollow tetapi webmaster seringkali memutuskan untuk membuat link tersebut nofollow. Mengsetting forum menjadi nofollow adalah untuk mengurangi spam.
(baca : Daftar Forum Dofollow Untuk Meningkatkan Backlink Berkualitas)

Web Direktori

Sebagian besar direktori ini menggunakan link dofollow karena mereka ingin mendapatkan lebih banyak konten ke situs Web mereka.Lebih banyak konten berarti lebih banyak pengunjung juga berarti income yang akan lebih baik dari iklan dan penjualan produk akan meningkat.

Website Social Bookmark dan Profil Links

Pada kasus ini, 50% adalah link dofollow, jadi jika Anda benar-benar peduli tentang dofollow vs link nofollow Anda harus memeriksa setiap situs web secara individual.

Nofollow


Seperti yang saya sudah sebutkan, semua komentar pada semua platform blog yang mungkin menggunakan atribut Nofollow yang berarti bahwa mesin pencari melihat mereka sebagai link yang kurang berkualitas tapi link ini masih memiliki beberapa nilai. Karena hanya baris kecil kode yang membuat link ini nofollow ( rel =” nofollow” ) tidak akan menahan bot mesin pencari untuk meng-crawl sebuah situs. Tag ini bekerja hanya sebagai pengingat untuk mesin pencari bahwa website tidak menyarankan searh engine untuk terus merayapi semua link yang terdapat dalam sebuah website.

Bagaimana memeriksa link di situs web, apakah dofollow atau nofollow?

Metode # 1

    <Cari link eksternal dalam situs yang anda cermati

  1. Klik kanan pada link dan “Inspect Element” dan Anda akan melihat nofollow atribut dalam kode.
    Lihat contoh di bawah ini :
    inspect elemen
    Anda juga dapat memeriksa sumber website untuk link ini

Metode # 2
Ada banyak plugin dan ekstensi untuk Chrome dan Firefox untuk mengotomatisasi fungsi ini. Anda dapat mencari dan mendownload dari situs resmi pembuat aplikasi.

Iklan