ACER ICONIA PC TABLET DENGAN WINDOWS 8

REVIEW : Iconia PC Tablet Dengan Windows 8, Varian Acer Iconia W510

Pucuk dicinta, ulam pun tiba.
Seperti kata pepatah , tak perlu penat menunggu , yang diharapkan ke pasaran jua. 
Ya. Akhirnya Microsoft merilis OS teranyarnya, yakni OS Windows 8 – yang sejatinya lebih di optimalkan untuk mengotaki tablet PC – demi meramaikan pangsa pasar tablet PC yang dikenal sebagai produk komputasi yang mengagumkan, simpel, praktis, dan menyenangkan, di akhir tahun lalu.


 


Dan yang paling mengagumkan itu adalah Acer, salah satu produsen PC ternama dunia. Yang produknya telah lama di kenal masyarakat Indonesia secara luas dengan produk yang handal dan bersahabat. Kini, kembali menelurkan inovasi terbarunya yakni series Iconia PC Tablet dengan Windows 8, dengan varian Acer Iconia W510.

Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Desain

Sejatinya Iconia PC Tablet dengan Windows 8, dengan varian Acer Iconia W510 adalah PC Tablet hybrid. Hybrid?. Ya. Karena disain Acer Iconia W510 yang elegan dan futuristik, dapat difungsikan sebagai PC tablet, seperti laptop atau sebagai mini notebook jika digunakan bersamaan dengan keyboard dockingnya, atau sebagai tablet mode tanpa menggunakan keyboard dockingnya yang dapat dilepas dan dipasang dengan sangat mudah.

Desain Iconia yang tipis, dan bobot yang super ringan yakni hanya seberat 0.56 kg atau sekitar 1.4 kg beserta keyboard dockingnya, akan sangat mudah dibawa kemanapun.

Ukuran layar 10.1” berkualiatas High Definition membuat Acer Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran.


 


Dengan menggunakan keyboard docking, Acer Iconia W510 dapat digunakan dengan format :


 


  • Presentation mode: untuk format ini layar Acer Iconia W510 dapat di dorong hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Hmmm, sungguh disain yang sangat eksotis dan menawan menurut saya.
  • 
 


  • Productivity mode: ini adalah posisi normal Acer Iconia W510 tampil sebagai mini notebook. Dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman, sahabat weblog dapat menulis artikel panjang sekalipun. Seperti layaknya pada laptop, keyboard docking memberikan kenyamanan mengetik yang sama. Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard ini.

Nyaman seperti pada laptop?. Ya. Jangan ragu!, Karena Acer Iconia W510 dan keyboard docking adalah 2 hal yang dapat dipisahkan dengan mudah. Secara daya , masing-masing mereka harus mandiri. Pihak Acer sendiripun telah mewanti bahwa disaat Acer Iconia W510 digunakan dengan keyboard dockingnya, maka daya pada baterai keyword dockinglah yang digunakan lebih dulu. Sungguh, sebuah pengaturan yang cerdas, bukan?


ke atas



Layar dan User Interface


 


Dengan layar Full High Definision 10.1″ Acer Iconia W510 dengan OS Windows 8, menggunakan User Interface terbaru Start Screen Tiles yang memungkinkan penggunakan UI “klasik” seperti di Windows 7.Layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) beresolusi 1366×768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Pengguna Acer Iconia W510 bahkan dapat digunakan menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat. Keren bukan?



Internet dan Konektivitas


 
Dengan dukungan Wi-Fi 802.11a/b/g/n Acer Iconia W510 dilengkapi dengan fitur Always On, Instant Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti perangkat smartphone. Untuk urusan koneksi antar perangkat tesedia Bluetooth v2.0 dan port USB 2.0 
 


Kamera dan Video


 


Untuk urusan ini, Acer Iconia W510 dipersenjatai kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua ( video call ) 2,1 Megapixel, Acer Iconia W510 sudah menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p). Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Kita cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra. Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat Acer Iconia W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Kita bisa merekam video sembari menyodorkan mic ke narasumber. Sebuah fitur yang jarang ditemui pada sebuah tablet, bukan?


 


ke atas

Acer Iconia W510


So, sebagai anak muda yang stylis dan dinamis. Saya tidak bingung lagi memilih Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Perangkat komputasi yang menakjubkan itu, ya Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Pilihan pasti! Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Sekali lagi, saya memilih Iconia PC Tablet dengan Windows 8
Kenapa saya memilih Acer series Iconia PC Tablet dengan Windows 8, varian Acer Iconia W510, itu karena :

  • Sebagai blogger, saya membutuhkan perpaduan perangkat antara tablet dan notebook dan menikmati kenyamanan form faktor dari sebuah PC Tablet dan keyboard dockingnya disaat pengetikan artikel panjang.
  • Traveller, sebagai anak muda yang sering beraktifitas outdoor dan bepergian, sangat menyukai daya baterai Iconia PC Tablet dengan Windows 8, yang mampu bertahan hingga 18 jam saat digunakan.
  • Fashionable dengan desain futuristik akan menambah nuansa gaya nan stylis, modis dan dinamisku.
  • Kompabilitas Iconia PC Tablet dengan Window 8, dengan Windows 7. Aplikasi dan file yang pernah terinstal di Windows 7 juga dapat dibuka di Windows 8.
  • Produk-produk Acer sebelumnya telah dikenal masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan , sebagai perangkat komputasi yang handal dan bersahabat.

Spesifikasi Acer Iconia W510


 
Prosessor :

Intel® Atom™ processor Z2760 (1 MB L2 cache, 
1.80 GHz, DDR3 1066 MHz, 6.5 W)

 
Kapasitas Penyimpanan :

32GB

 
Memori

2GB DDR3

 
Layar :

10.1″ HD 
LED backlit IPS touch display Max. Resolusi Layar 1366 x 768

 
Teknologi Layar LCD :

Acer CineCrystal™ LED-backlit 
TFT LCD Graphic : Intel® Graphics Media Accelerator 
3650

 
Speaker

Two built-in stereo speakers

 
Wireless LAN :

Acer InviLink™ 
Nplify™ 
802.11a/b/g/n Wi-Fi 
CERTIFIED™ Wireless

 
Bluetooth :
Yes, v2.0

 
Ragam Input Device :

Touchscreen

 
Antarmuka / Interface :
Yes

 
Persediaan Slot :

Micro SD card reader, USB 2.0 port, Micro HDMI 
port

 
Kamera :

8MP front-facing/Acer Crystal Eye HD dual-camera

 
Sistem Operasi :

Genuine Windows 8 


Iconia PC Tablet Dengan Windows 8


ke atas

Artikel ini juga dapat di baca di google+
di link : https://plus.google.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s